Sukses

Mobil Perkotaan Cocok Bertorsi Besar, Benarkah?

Banyak pemilik mobil yang mengagungkan tenaga mesin yang besar sebagai keunggulan yang paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pemilik mobil yang mengagungkan tenaga mesin yang besar sebagai keunggulan yang paling dicari. Namun demikian, dengan kondisi lalu lintas yang ada saat ini, tenaga yang besar namun tidak diimbangi dengan torsi yang besar pun percuma.

Kemal A Bachrie selaku Direktur Utama PT Khatulistiwa Suryanusa mengungkapkan jika torsi lebih dibutuhkan di kondisi jalan di kota besar seperti di Jakarta.

"Kalau saya lebih senang torsi, karena pertimbangan napasnya lebih panjang," ungkapnya pada Liputan6.com, Senin (9/11).


Lebih lanjut, Kemal menjelaskan jika masalah efisiensi pada mobil modern saat ini sangat bergantung pada sensor oksigen. Apabila mobil tidak efisien maka sensor oksigennya tidak normal.

Mengingat fungsinya yang sangat penting, pria berkaca mata ini mewanti-wanti jika pemilik mobil harus menjaga sensor oksigen agar kinerjanya tetap optimal.

"Mobil yang penting semuanya berjalan normal. Jika butuh check engine biasanya langsung terdeteksi melalui lampu indikator," tuntasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini