Sukses

Perusahaan Medioker Ciptakan Skutik Listrik Pintar

Sebuah perusahaan asal Belanda, Bolt Mobility, menciptakan skutik listrik yang terintegrasi dengan smartphone.

Liputan6.com, Amsterdam - Sebuah perusahaan asal Belanda, Bolt Mobility, menciptakan skutik listrik yang terintegrasi dengan smartphone. Mereka menyebut skutik tersebut sebagai 'The Dutch Tesla on two wheel'.

Melansir Visordown, Kamis (5/11/2015), skutik listrik ini dilengkapi dengan layar sentuh di bagian kokpit. Di sana, pemiliknya dapat menggunakan fitur smartphone standar seperti Google Maps hingga WhatsApp.

Bukan hanya itu, alat ini juga terkoneksi dengan sistem yang ada pada skutik. Ia, misalnya, bisa menampilkan informasi baterai, hingga menonaktifkan mesin dan mengaktifkan sistem keamanan lain.

Bolt Mobility berani mengklaim bahwa akselarasi motor ini 1,5 kali lebih cepat dibanding Vespa LX50. Memang, pada umumnya kendaraan bertenaga baterai lebih bisa diandalkan dalam akselarasi dibanding mesin bensin.

Dalam satu kali isi ulang, motor ini diklaim bisa mencapai jarak tempuh hingga 150 km. Meski begitu, jarak tempuh bisa lebih pendek jika dikendarai dengan kecepatan lebih tinggi.

Skutik ini tersedia dalam dua varian, Signature Edition atau Early Bird Edition, masing-masing dijual dengan harga 3.490 euro (Rp 51,2 juta) dan 2.990 pound sterling (Rp 43,9 juta).  

Skutik ini tidak diproduksi massal. Konsumen hanya dapat memesannya saja, atau menyewa dengan biaya 29 euro atau sekira Rp 426 ribu/bulan.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini