Sukses

Seniman Inggris Buat Nissan Juke dengan Teknik Origami, Keren!

Seniman asal Inggris membuat Nissan Juke dari kertas berukuran asli dengan teknik origami.

Liputan6.com, Sunderland - Nissan merayakan ulang tahun Juke ke-5 dengan cara yang tidak biasa. Berkolaborasi dengan seniman asal Inggris, mereka membuat Juke khusus yang terbuat dari kertas.

Melansir Autoexpress, Rabu (4/11/2015), menggunakan teknik origami (seni lipat asal Jepang), artis Owen Gildersleeve berhasil membuat Juke seukuran aslinya hanya dengan bermodal 2.000 lembar kertas.

Perlu waktu sekira 200 jam untuk membuat model ini. Dari jauh, Juke kertas berwarna kuning ini terlihat seperti asli.

Adapun alasan teknik origami dipilih, selain karena Owen memang ahli, juga sekaligus untuk merayakan Hari Origami Dunia, yang jatuh pada 11 November.

Owen mengklaim bahwa origami raksasa ini mewakili ribuan orang yang telah membantu menjadikan Nissan Juke menjadi kenyataan. "Dan orang yang terus melakukannya di Inggris," tambahnya.

Di usianya yang ke-5 ini, Nissan Juke yang diproduksi di Sunderland, Inggris, telah terjual lebih dari 700 ribu. Di pabrik yang sama, mereka telah mengonfirmasi akan memproduksi Juke generasi baru.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini