Sukses

Era Bus Hidrogen Dimulai, Semua Ada di Tokyo

Hino Motors Limited siap memboyong 6 unit kendaraannya untuk dipamerkan pada Tokyo Motor Show 2015. Salah satunya bus anti BBM.

Liputan6.com, Tokyo - Hino Motors Limited siap memboyong 6 unit kendaraannya untuk dipamerkan pada Tokyo Motor Show 2015, 29 Oktober hingga 8 November 2015.

Tiga dari enam model tersebut adalah kendaraan yang akan pertama kali diperkenalkan di dunia (world premiere). Ketiganya adalah Fuel Cell Bus. Hino Profia Hybrid, dan Hino Dutro Hybrid.

Dari tiga model itu, dapat dikatakan yang paling menarik adalah Fuel Cell Bus. Pasalnya, ini akan menjadi bus pertama yang menggunakan hidrogen sebagai bahan bakarnya. Itu artinya pula, bus ini akan hasilkan emisi tanpa CO2 alias ramah lingkungan.

Selain ketiga world premier produk, Hino Motors Limited juga akan menampilkan Hino 500 Series New Generation Ranger, Hino 500 Series Dakar Rally, dan Hino Bus Selega.  

Tokyo Motor Show akan digelar di Tokyo Big Sight, Tokyo. Gelaran otomotif ini diorganisir oleh  Asosiasi Industri Otomotif Jepang (Japan Automobile Manufacturers Association/JAMA).

Di sana, Hino akan menempati booth di area mobil komersil di East Hall 1 Tokyo Big Sight bersama merek-merek mobil komersil lainnya.

(rio/sts)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini