Sukses

Aksi Pemotor Melewati Tepian Jurang

Jalan ini memiliki medan yang berpasir dengan permukaan yang berbatu.

Liputan6.com, New Delhi - Pemotor yang melakoni perjalanan ke tempat-tempat ekstrim di penjuru dunia memang bukanlah hal baru. Namun, bila berkendara di jalan sempit di tepi jurang paling bahaya dunia, mungkin tidak banyak pemotor yang berani melakoninya.

Adalah Sach Pass, yang dikenal sebagai jalan paling berbahaya dunia. Sach Pas berlokasi di kaki pegunungan Himalaya tepatnya di Himachal Pradesh, dekat perbatasan Kashmir.

Jalan ini berada di tepi jurang yang cukup dalam dengan medan berpasir dan permukaan yang berbatu.

Tidak hanya dikenal punya medan sulit, Sach Pass juga menjadi kawasan yang berbahaya. Perjalanan yang dilakukan ini sekaligus untuk membantu menekan kantong-kantong teroris di sekitar Kashmir.

Perjalanan ini sangat menantang. Mereka kerap menghadapi patroli polisi perbatasan dan melewati kolong bebatuan besar dengan kondisi jalur sempit. Selain itu, masih banyak ditemui air terjun di samping jalan yang membuat permukaan berlumpur.

Dilansir Carbuzz, tiga orang pemotor, yakni Charan, Ryan, dan Harbir nekat menelusuri jalur tersebut.

Nah, bagi Anda yang penasaran, saksikan video di bawah ini:

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini