Sukses

Ini Alasan Suzuki Pakai Platform Baleno Pada Swift Terbaru

Platform ini memiliki keunggulan pada bobotnya yang lebih ringan serta sifatnya yang sangat rigid.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki sukses menggemparkan publik melalui peluncuran model Baleno. Sosok hatchback yang dipasarkan secara global ini pada kelanjutannya akan dipakai Suzuki sebagai platform untuk Swift.

Dijelaskan bila Swift memiliki daur hidup antara 5-6 tahun. Oleh karena itu, pabrikan berlogo huruf S ini kabarnya bakal segera memulai pengujian secara global pada hatchback itu.

Alasan dilakukannya penyegaran pada Swift adalah karena hatchback ini memiliki desain DNA yang nyaris tidak berubah hingga saat ini. Model yang ada sekarang merupakan hasil evolusi sejak diluncurkan pertama kali pada 2004.

Adapun debut global Swift terbaru akan dilakukan pada semester II tahun depan. Platform yang digunakan pada Swift nantinya memiliki keunggulan pada bobotnya yang lebih ringan serta sifatnya yang sangat rigid, demikian dilansir Indianautosblog, Jumat (23/10/2015).

Platform ini 41 persen diantaranya menggunakan material baja high tensile yang menghemat bobot. Salah satu sumber internal mengatakan kepada media asal India tersebut jika platform generasi baru yang digunakan pada Baleno juga menjanjikan perlindungan kecelakaan lebih baik.

Penggunaan platform inilah yang menyebabkan Baleno memiliki bobot lebih ringan 100 kilogram ketimbang [Swift](2312189 ""). Padahal, hatchback teranyar Suzuki ini memiliki dimensi lebih besar serta banyak dijejali fitur terbaru.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini