Sukses

Tips Dandan yang Cocok untuk Bikers

Pengendara motor custom akan menggunakan pakaian dan dandanan (grooming) menyesuaikan dengan tunggangannya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menyukai motor custom dengan berbagai alirannya. Biasanya, pengendara motor custom juga akan menggunakan pakaian dan dandanan (grooming) menyesuaikan dengan tunggangannya.

Menurut Ade Habibie, aktor, komposer musik, sekaligus kolektor motor custom, bikers grooming  dan motornya haruslah selaras. Maksudnya, grooming haruslah disesuaikan dengan tunggangannya itu sendiri.

"Misalnya kalau kita pakai motor Monkey 50 cc, tidak mungkin kita menggunakan outfit lengkap, atau seperti pengendara motor super, tapi lebih cocok pakai baju-baju santai," kata Ade di workshop bertema 'Grooming for Bikers' di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Jika ingin bergaya untuk saat ini, terang Ade, minimal yang harus diperhatikan adalah helm, atau sarung tangan. "Tidak mungkin kalau kita naik superbike, tapi pakai helm batok, jadinya kan konyol," tambahnya.

Ade menambahkan, untuk mengetahui apakah suatu dandanan cocok dengan motor yang digunakan, caranya dengan membaca sejarah. Terutama sejarah perkembangan bikers style di Eropa dan Amerika Serikat (AS).

"Harus tau situasi dan kondisi juga. Misal di Eropa, pada musim dingin bikers-bikers di sana menggunakan jaket yang tebal. Nah, kan tidak mungkin digunakan di sini," tambahnya.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.