Goda Jutawan Arab, Nissan Rilis Petrol Versi Nismo

Oleh Yongki Sanjaya pada 12 Okt 2015, 20:18 WIB
Diperbarui 12 Okt 2015, 20:18 WIB
Goda Jutawan Arab, Nissan Rilis Petrol Versi Nismo
Perbesar
Pabrikan Jepang ini akan memasarkan Patrok Nismo secara eksklusif di Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Dubai - Nissan beberapa waktu lalu memperkenalkan Patrol yang hadir dalam versi Nismo. Seperti kita ketahui, Nismo merupakan divisi performa milik Nissan yang bertugas melakukan ubahan pada penampilan serta kemampuan mobil. Pada Patrol, Nismo mengubahnya menjadi lebih sporty dan atraktif melalui tambahan body kit, suspensi, velg berukuran besar, hingga tenaga mesin yang lebih baik.

Dilansir Rushlane, Senin (12/10/2015), Nismo menjejali kaki-kaki Patrol dengan velg RAYS berdiameter 22 inci. Adapun sistem suspensi pada SUV ini didukung shock absorber dari Bilstein yang dikatakan memberi kenyamanan lebih baik.

Lebih lanjut, SUV ini didandani dengan body kit yang meliputi spoiler depan, side skirt, serta diffuser dengan aksen hitam glossy pada bemper belakang. Tak luput, kaca spion samping juga didandani dengan aksen hitam serta tim desainer melucuti roof rail pada Patrol. Sebagai ciri khas, tidak lupa disematkan emblem Nismo pada bagian depan dan belakang Nissan Patrol.

Nissan melakukan update pada dapur pacu Patrol Nismo dengan mesin V-8 5,8 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis. Daya maksimal sebesar 428 Tk dengan torsi 560 Nm didistribusikan melalui sistem penggerak empat roda.

Nissan dikabarkan memamerkan Patrol Nismo di Dubai bersama dengan Nismo 370Z dan GT-R. Ke depannya, pabrikan Jepang ini akan memasarkan Patrol Nismo secara eksklusif di Uni Emirat Arab. Alasan dipilihnya UEA sebagai target utama adalah karena negara ini merupakan pasar terbesar SUV tersebut di dunia.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya