Sukses

Mobil-mobilan Ciptaan Mercy Bikin Anak-anak Frustasi

Pariwara ini bertujuan mempromosikan fitur keselamatan terbaru yang dipasang pada C-Class.

Liputan6.com, Stuttgart - Saat main mobil-mobilan, anak kecil biasanya sangat suka membuatnya saling bertabrakan. Ada kesenangan tersendiri ketika dua buah mobilan saling beradu muka.

Kali ini, Mercedes Benz menciptakan mainan yang anti tabrakan. Kedua mobil-mobilan ini dijejali magnet yang kuat di dalamnya sehingga akan saling bertolak saat kedua bagian muka beradu.

Dari video yang dilansir dari Autoblog, Senin (12/10/2015), fitur ini berhasil mencegah anak-anak membenturkan satu mainan dengan yang lainnya. Akibatnya, anak-anak yang memainkan mobilan itu menjadi jengkel dan kesal.

Adapun maksud pariwara pabrikan berlogo three pointed stars ini adalah mempromosikan fitur keselamatan terbaru yang dipasang pada C-Class. Sama seperti mobilan, teknologi ini bertujuan 'menolak' benturan dengan memanfaatkan dua sistem radar pada grill dan bumper depan.

Fitur anyar yang dinamai Brake Assist System Plus ini adalah sistem pengereman otomatis dengan bantuan radar. Radar ini berfungsi mendeteksi kendaraan lainnya di jalan sekaligus menjalankan rem ketika diperlukan.

Nantinya, rem yang sedang bekerja sekaligus memberi peringatan terhadap pengemudi di belakangnya melalui lampu rem yang berkedip. Tak luput, fitur ini juga didukung teknologi Cross-Traffic Assist untuk melewati persimpangan serta Pre-Safe Brake untuk mendeteksi bahaya dari pejalan kaki.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini