Sukses

Mau Ubah Headlamp Agya Pakai HID? Siapkan Dana Rp 2 Juta

Headlamp juga dikombinasikan dengna LED fleksibel sebagai Daytime Running Light.

Liputan6.com, Jakarta - Hadir mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC) tidak membuat Toyota Agya kehilangan pamor untuk di kustomisasi. Aksesoris untuk merubah tampilan mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini juga sudah banyak tersedia di sentra aksesoris mobil.

Salah satu komponen yang jadi sasaran kustomisasi adalah headlamp. Gerai di sentra mobil Mega Glodok Kemayoran bernama Shine Auto menyediakan kustomisasi headlamp Agya menjadi proyektor dengan lampu berteknologi HID.

Dijelaskan Rico, pemilik gerai yang berlokasi di Mall MGK Lantai 6 Blok E8 No7, biaya yang dibutuhkan untuk memodifikasi headlamp Agya sebesar Rp 2 juta. Itu sudah termasuk ongkos pemasangan. Dalam paket ini, headlamp yang didapat sudah mengaplikasikan LED fleksibel sebagai Daytime Running Light.

"Ubahan ini termasuk LED angle eye di sekeliling proyektor. Pada modifikasi ini kami memakai reflektor standar," jelasnya, yang ditulis Jumat (8/10/2015).

Lebih lanjut, Rico mengungkapkan jika ubahan tersebut tidak menggunakan headlamp bawaan mobil melainkan memanfaatkan barang copotan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Oleh karena itu, pemilik mobil masih dapat kembali menggunakan headlamp bawaan saat diinginkan.

"Di sini kami cuma menggunakan headlamp copotan yang kondisinya masih 90 persen. Nantinya headlamp bawaan mobil bisa disimpan oleh pembeli," tandasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini