Sukses

Bikin Ganteng Avanza-Xenia, Gampang!

Banyak pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang ingin merubah tampilan mobil kesayangan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang ingin merubah tampilan mobil kesayangan. Salah satu cara yang lazim dilakukan adalah mengganti velg bawaan dengan aftermarket.

Di sentra mobil bekas Mega Glodok Kemayoran (MGK) tersedia beragam pilihan velg untuk mobil sejuta umat tersebut. Ukurannya juga bervariasi mulai dari yang standar hingga diameternya lebih besar.

Salah satu toko yang menawarkan velg untuk MPV kembar tersebut adalah Jaya Ban. Toko yang berlokasi di MGK Lantai 6 Blok G2 No.1-3 ini menyediakan velg dengan diameter 14 inci dan 17 inci dari Avanza-Xenia model lama hingga yang terbaru.

"Untuk yang baru pakai ban 205/50, sedangkan yang lama 205/45. Keunggulannya lebih empuk pasti, selain itu lebih napak karena lebih lebar," kata Gino, pemilik gerai Jaya Ban kepada Liputan6.com, Rabu (8/10/2015).

Lebih lanjut, Gino menjelaskan untuk satu set velg Avanza-Xenia berdiameter 17 inci berjumlah empat buah, dijual seharga Rp 7,6 juta. Harga tersebut sudah termasuk ban bermerek Achilles.

"Bagi yang tidak ingin ganti ban, dapat menggunakan velg berdiameter 14 inci yang harganya Rp 3,5 juta. Baik ukuran 17 atau 14 inci ini asalnya dari Taiwan," bebernya.

Namun demikian, Gino mengungkapkan jika velg yang ia jual ini tidak bergaransi. Selain itu, toko miliknya juga menerima tukar tambah bagi konsumen yang sudah bosan dengan velg lamanya."Jika sudah bosan, bisa tukar tambah velgnya disini," tukasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.