Sukses

Jelang Peluncuran, Harga Innova Bekas Anjlok?

Informasi hadirnya Toyota Kijang Innova facelift cukup mempengaruhi harga Innova di sentra mobil bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Toyota Kijang Innova facelift telah sampai ke telinga pengusaha mobil bekas. Rupanya, informasi ini cukup mempengaruhi harga Innova di sentra mobil bekas.

Dikatakan Budiyanto dari showroom Anugrah Mobilindo Perkasa di Mall Mega Glodok Kemayoran (MGK), harga Toyota Innova saat ini sedikit tertekan. Namun, kondisi seperti ini tidak berlangsung lama.

"Innova saya bilang agak tertekan sedikit, tapi respon model baru biasanya cuma sebentar," kata Budiyanto, Kamis (8/10/2015).

Lebih lanjut, pemilik gerai yang berlokasi di Mall MGK Lantai 2 Blok S No 37 ini menyebutkan jika selera konsumen untuk mobil Toyota biasanya tergantung dari desain model terbaru. Oleh karena itu, harga Innova bekas nantinya sangat dipengaruhi desain dari model terbaru.

"Kalau nanti model barunya tidak terlalu bagus (desainnya), maka model yang lama harganya aman. Waktu dulu contohnya Avanza yang diluncurkan 2012 yang ternyata modelnya lebih bagus, harga untuk model lamanya terpukul," tandasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini