Sukses

SMK Binaan Honda di Wilayah Jakarta dan Tangerang Bertambah

SMK binaan Honda terus bertambah, setelah wilayah Jawa Barat kini giliran Jakarta dan Tangerang.

Liputan6.com, Serpong – SMK binaan Honda terus bertambah, setelah wilayah Jawa Barat kini giliran Jakarta dan Tangerang. Setidaknya di wilayah ini ada 16 SMK baru yang menjalin kerjasama dengan PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang.

Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) Laboratorium Honda dan Penerapan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda) menjadi bukti komitmen WMS dalam mengembangkan kualitas pelajar SMK. Penandatangan ini berlangsung akhir bulan lalu di SMK Pustek Serpong, Tangerang.

Dengan adanya penambahan 16 Laboratorium Honda ini, WMS sudah bangun laboratorium di 43 SMK. Laboratorium tersebut dilengkapi dengan tools kit, bengkel standard AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan sepeda motor Honda seperti Honda BeAT FI, Vario 110 FI dan Revo FI  sebagai sarana praktik.

"Pada hari jadi Wahana ke-40 pada 2012 silam, WMS pernah  berkomitmen membangun 40 Lab. Honda. Namun berkah yang melimpah pada usia ke-43 tahun ini, Wahana berhasil wujudkan 43 laboratorium Honda," jelas Andrea Soekamto Head of Corporate Social Responsibility WMS dalam keterangan resminya.

Sementara itu Head of Technical Service Function WMS Taryudin menyampaikan, pelajar dan guru-guru SMK tersebut juga akan mendapatkan Pelatihan Mekanik Tingkat serta product knowledge sepeda motor Honda. Selain itu seluruh SMK akan mendapatkan kesempatan berkunjung ke pabrik perakitan sepeda motor Honda yang berada di kawasan Cikarang.

"Tidak hanya pelajar, guru pun akan mendapatkan training mekanik. Training bertujuan meningkatkan pengetahuan dan penguasaan teknis sepeda motor Honda," pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.