Sukses

TIOCI Eksplorasi Dataran Tinggi Dieng

Dieng yang berada pada ketinggian 2.565 mdpl telah menarik perhatian Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI)

Liputan6.com, Wonosobo - Indonesia memiliki banyak objek wisata yang kaya akan pemandangan alamnya, salah satunya dataran tinggi Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah. Dieng yang berada pada ketinggian 2.565 mdpl telah menarik perhatian Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) untuk menjelajah dataran tinggi yang merupakan kompleks gunung berapi di Indonesia pada Kamis (24/9).

TIOCI mengawali perjalanan di mulai dari rest area KM 39 Tol Cikampek yang dijadikan sebagai titik kumpul. Diikuti 15 mobil, rombongan dibagi dalam tiga grup untuk memudahkan koordinasi saat melakukan perjalanan.

Rute yang dipilih oleh rombongan melalui jalur tengah yang disuguhi pemandangan persawahan sehingga menghilangkan rasa kantuk peserta.

Dalam touring yang bertajuk "TIOCI Goes to Dieng", TIOCI juga memiliki agenda bakti sosial di Pondok Pesantren Daul Hadlonah Muslimat NU di Kota Wonosobo sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kuliner khas Kota Wonosobo, Mie Ongklok pun tak luput oleh para peserta touring.

Dalam acara ini juga diselenggarakan pelantikan anggota baru TIOCI dan dilanjutkan perjalanan ke berbagai tempat wisata di daerah Dieng, seperti Lembah Sikunir, Purna Pugar Candi Arjuna, Telaga Warna dan sumur Jalatunda yang terbentuk dari letusan kawah vulkanis yang memiliki diameter 90 meter dengan kedalaman 150 meter.

Setelah itu, para peserta melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

(fss/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini