Sukses

Honda Hidupkan Super Cub Bertenaga Listrik

Honda EV Cub Concept merupakan motor bebek yang sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik.

Liputan6.com, Tokyo - Honda memastikan akan menampilkan tiga model konsep kendaraan roda dua di ajang Tokyo Motor Show 2015. Salah satu model yang bakal tampil adalah EV Cub Concept.

Dilansir Visordown, Kamis (1/10/2015), EV Cub Concept merupakan motor bebek yang sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik. Menariknya, model yang diusung terinspirasi dari bebek legendaris Honda Super Cub yang lahir pada 1958.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi motor listrik, baterai maupun sistem transmisi yang digunakan EV Cub Concept. Alhasil kemampuan dari motor inipun tidak diketahui.

Namun jika bicara bahasa desain yang dianut, motor ini benar-benar mempertahankan ciri khasnya sebagai model jadul. Hal itu bisa dilihat dari beberapa bagian yang membulat seperti spakbor depan dan belakang, lampu utama hingga spion. Sementara jok yang digunakan pun model single seat.

Meski tampangnya jadul, motor ini terlihat makin modern karena menggunakan panel indikator digital dan velg palang serta lampu utama LED.

Untuk diketahui, tempat penyimpanan baterai motor ini berada di boks yang terletak di samping bawah dekat foot step kiri. Sementara kabel colokan untuk pengisian baterai disimpan di sayap sebelah kiri.

Selain EV Cub Concept, Honda juga akan menampilkan versi mesin bensin yang diberi nama Super Cub Concept. Secara desain, model ini sama persis dengan versi listrik.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini