Sukses

Suzuki: Nantinya Mobil di Indonesia Bakal Berukuran Kecil

Pergeseran selera pada kendaraan disebabkan karena masalah efisiensi.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, selera konsumen di Indonesia sudah mulai mengalami pergeseran. Jika sebelumnya mobil ukuran besar dengan kapasitas angkut yang banyak jadi pilihan, saat ini konsumen sudah melirik mobil-mobil berukuran kecil.

Makmur, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales pun mengungkapkan jika pergeseran selera ini disebabkan karena masalah efisiensi.

"Orang mulai bergeser ke mobil kecil karena mereka mencari kendaraan yang irit BBM. Itulah mengapa Suzuki menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS)," ujarnya saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, yang ditulis Kamis (1/10/2015).

Lebih lanjut, pria berkaca mata ini juga mengisyaratkan jika ke depannya mobil yang beredar di Indonesia bakal mengecil. Kondisi ini disebabkan karena lalu lintas yang semakin lama semakin padat.

"Melihat kondisi jalanan yang padat, lama-kelamaan ukuran mobil akan mengecil. Hal ini seperti yang terjadi di Jepang," tandasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini