Sukses

Ekspor 122 Ribu Mobil, 70% Target TMMIN Terpenuhi

Jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, total ekspor tahun ini naik 25 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang Januari hingga Agustus 2015 PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah melakukan ekspor kendaraan merek Toyota secara utuh mencapai 122.000 unit. Itu artinya TMMIN telah mencapai sekira 70 persen dari target tahun ini sebanyak 175.000 unit.

Dalam keterangan resminya, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, I Made Dana Tangkas menyebut kinerja ekspor TMMIN telah sesuai rencana. Jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, total ekspor tahun ini naik 25 persen.

"Kami harapkan, dalam empat bulan ke depan performa ini bisa terjaga, sehingga target dapat dicapai sesuai dengan harapan," jelasnya.

Toyota Fortuner masih menjadi model yang paling laris dengan pencapaian 34 ribu unit. Vios diurutan kedua dengan 33 ribu unit. Sementara Kijang Innova di posisi ketiga dengan 12 ribu unit. Sedangkan ekspor Avanza, Town Ace/Town Lite, Agya, Rush, dan Yaris, totalnya mencapai 43 ribu unit.

Untuk ekspor kendaraan terurai (CKD/Completely Knock Down) mencapai 29 ribu unit, mesin utuh bensin 29 ribu unit, mesin utuh etanol sebanyak 7.000 unit, dan komponen kendaraan 39 juta buah.

Tercatat lebih dari 70 negara di kawasan Asia-Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika menjadi daerah tujuan ekspor Toyota Indonesia.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.