Sukses

Lapak Aksesori dan Suku Cadang Motor Lawas Tumplek di Senayan

Di belasan lapak tersebut, tersedia sparepart dan aksesori yang cukup lengkap. Dari mulai spion, lampu, knalpot, stiker, jok, tangki motor,

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan ini para pecinta motor antik patut bersuka cita. Pasalnya, di gelaran Bursa Motor (Burtor) 2015, yang dihelat di Parkir Timur Senayan, Jakarta, terdapat belasan lapak yang menjajakan sparepart dan aksesori motor jadul.

Di belasan lapak tersebut, tersedia sparepart dan aksesori yang cukup lengkap. Dari mulai spion, lampu, knalpot, stiker, jok, tangki motor, hingga mesin. Semuanya tersedia baik untuk motor klasik Jepangan, hingga Eropa seperti BMW.

Salah satu pelapak tersebut adalah Nano 90. Terletak di lapak nomor 59, penjual yang memiliki bengkel di Jalan Raya Bogor, Cilodong, Depok ini menjual berbagai barang yang telah disebutkan di atas. Harganya beragam, dari mulai puluhan hingga ratusan ribu.

"Kalau aksesori dan sparepart termurah, kita punya tutup filter untuk motor klasik Honda, harganya hanya Rp 10 ribu. Sementara yang termahal ada tangki motor, harganya dari mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1,3 juta," ujar Nano, pemilik lapak, Sabtu (26/9/2015).

Khusus lapak Nano 90, sparepart dan aksesorinya didatangkan dari negara-negara tetangga. Misalnya dari Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Malaysia. Sebagian besar diperuntukkan bagi motor-motor Honda jadul seperti C50, Mongkey, dan C70.

Nano menambahkan, di tempatnya konsumen bisa langsung memasangkan part dan aksesori. Tentu, dengan biaya tambahan. "Kalau di sini kita hanya jual, tapi di bengkel bisa pasang. Jasa pasang antara Rp 50 ribu hingga Rp 800 ribu," tutupnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini