Vespa 946 Emporio Armani Resmi Meluncur di Indonesia

Oleh Rio Apinino pada 22 Sep 2015, 11:24 WIB
Diperbarui 22 Sep 2015, 11:24 WIB
Rayakan Usia ke-130, Piaggio Luncurkan Vespa 946 Emporio Armani
Perbesar
Piaggio Indonesia (PI) resmi memperkenalkan Vespa 946 Emporio Armani di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Piaggio Indonesia resmi memperkenalkan Vespa 946 Emporio Armani di Jakarta, Senin (21/9/2015). Diluncurkannya skutik ini adalah dalam rangka perayaan tahun ke-40 berdirinya Giorgio Armani dan ulang tahun Piaggio Group ke-130.

Skutik kolaborasi dua ikon fashion legendaris Italia ini pada dasarnya merupakan edisi spesial dari Vespa 946. Vespa 946 Emporio Armani hanya tersedia dalam satu warna saja dan menjadi warna lembut ciri khas Armani, yaitu abu-abu dengan sentuhan halus warna hijau jika dilihat dalam kondisi cahaya tertentu.

Bagian pada logam skutik ini dirancang khusus sehingga menghasilkan efek opaque. Tulisan `Emporio Armani` terpampang di bagian samping, sementara logo elang ciri khas Armani tertempel di atas lampu utama.

Pada aspek teknis, tidak ada perbedaan dengan versi sebelulmnya. Skutik ini menggendong mesin injeksi elektronik 4 katup yang diklaim meminimalisir bahan bakar dan emisi gas buang. Dilengkapi pula dengan rem cakram ganda 220 mm, rem ABS, dan roda dengan diameter 12 inci.

Vespa 946 Emporio Armani (Foto: Istimewa)
Menurut Marco Noto La Diega selaku managing director PT PI, motor ini seluruhnya diimpor langsung dari Italia, dan bukan dari India. "Selain itu, Vespa 946 Emporio Armani diperuntukkan bagi para Vespa lover atau fashion lover," tambahnya.

Sayangnya, Marco enggan memberitahukan berapa unit skutik eksklusif ini akan dijual. Ia hanya mengatakan, justru keterbatasan itulah yang membuat Vespa 946 Emporio Armani sangat cocok jadi incaran para kolektor dan pecinta Vespa.

"Karena tingginya tingkat eksklusivitas inilah, Vespa 946 Emporio Armani menjadi salah satu model Vespa yang paling diminati dalam sejarah Piaggio," tutup Marco.

(rio/gst)