Sukses

F3 800, Motor Sport Pertama Kolaborasi Mercedes-AMG dan MV Agusta

Untuk merayakan `hari jadi`, Mercedes-AMG dan MV Agusta sepakat untuk merilis sepeda motor sport bernama MV Agusta F3 800.

Liputan6.com, Frankfurt - Mercedes-AMG dan pabrikan motor sport asal Italia, MV Agusta hampir satu tahun menjalani kerja sama bisnis. Untuk merayakan `hari jadi`, mereka sepakat untuk merilis sepeda motor sport bernama MV Agusta F3 800.

MV Agusta F3 800 ini berwarna kuning `solar beam` yang diadopsi dari warna mobil sport Mercedes-AMG GT. Selain itu, sentuhan Mercy lainnya pada motor ini terletak pada velg dan lampu belakang berwarna hitam, serta logo AMG di body samping.

Tapi tentunya, motor ini tidaklah sekuat Mercy AMG GT. Menurut laman Worldcarfans, sport bike ini dilengkapi dengan mesin tiga silinder 798 cc yang hasilkan tenaga 146 Tk dan torsi 88 Nm. Ini memungkinkan F3 800 berlari hingga 269 km/jam.

Sementara itu, Mercedes AMG-GT dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 3.982 cc biturbo yang hasilkan tenaga hingga 510 Tk dan torsi 650 Nm. Kecepatan maksimal yang bisa diraih mobil ini adalah 310 km/jam.

Laman Powersports Business menyebutkan, F3 800 bukanlah proyek bersama Mercy-MV Agusta yang terakhir. Selanjutnya, kedua merek ini akan terus menciptakan kendaraan serupa yang dengan tema `Beyond Adrenaline`.

Motor ini diperkenalkan pertama kali di gelaran Frankfurt Motor Show, Jerman, yang berlangsung hingga 27 September nanti.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini