Sukses

Sihir Brabus Bikin Mercedes-Benz AMG GTS Makin Buas

Brabus menggunakan paket performa PowerXtra B40 - 600 untuk mendongkrak output AMG GT S.

Liputan6.com, Stuttgart - Bagi sebagian orang, output standar pada Mercedes-Benz AMG GT S lebih dari cukup. Tetapi, konsumen Brabus berbeda dari kebanyakan orang.

Demi memenuhi dahaga para konsumennya yang selalu haus akan kecepatan, rumah modifikasi yang identik dengan produk Mercedes Benz tersebut mendongkrak performa AMG GT S yang awalnya 'hanya' 503 Tk manjadi 592 Tk. Selain itu, Brabus juga mempercantik tampilan roadster bermesin delapan silinder tersebut.

Dilansir Carscoops, Senin (14/9/2015), Brabus menggunakan paket performa PowerXtra B40 - 600 yang terdiri dari mapping baru pada semprotan injeksi dan pengapian. Tak luput, paket performa ini juga mendongkrak tekanan pada turbo.

Selain tuning mesin, Brabus juga menambahkan knalpot sport dengan desain empat muffler. Saluran pembuangan ini diciptakan dari bahan titanium yang sangat ringan, bobotnya dikatakan 40 persen lebih ringan dari knalpot standar.

Lebih lanjut,saluran pembuangan ciptaan Brabus juga dilengkapi katup kupu-kupu yang dikontrol secara elektronik. Katup yang dioperasikan dari dalam kabin ini memungkinkan pengemudi mengatur tingkat suara mesin.

Modifikasi ini membuat daya maksimal AMG GT S terdongkrak hingga 88 Tk dan torsi sebesar 100 Nm. Berbekal paket upgrade, kecepatan maksimum supercar berlogo three pointed stars ini tembus 325 km/jam atau meningkat 15 km/jam. Selain itu, mobil ini sanggup berakselerasi hingga kecepatan 100 km/jam dalam 3,6 detik atau 0,2 detik lebih cepat dari versi standar.

Foto: Carscoops

Pada ubahan eksterior, Brabus menambahkan aero kit pada bumper depan yang agresif serta spoiler belakang. Sementara itu, ruang masuk udara pada fender depan turut mendapat ubahan desain. Kaki-kaki menggunakan velg roda Monoblock F dengan diameter 20 inci pada roda depan dan 21 inci untuk roda belakang.

Masuk ke dalam kabin, AMG GT S tersedia dalam opsi personalisasi kulit jok halus dari Alcantara. Sementara itu, konsol tengah dan panel pintu juga dapat disesuaikan dengan pilihan aksen karbon ataupun trim beraksen kayu seperti keinginan pemesan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini