Sukses

Suzuki Ciaz Siap Jadi Taksi

PT SIS menargetkan Suzuki Ciaz digunakan sebagai armada taksi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan akan memboyong Suzuki Ciaz ke Tanah Air. Menariknya, PT SIS menargetkan mobil ini digunakan sebagai armada taksi.

"Kita sangat merestui jika Ciaz menjadi taksi," ujar Davy J. Tuilan, deputy 4W managing director PT SIS saat peresmian dealer Suzuki di bilangan Sunter, Senin (14/9/2015).

Meskipun demikian, Davy mengatakan bahwa jika jadi, armada taksi tersebut diubah namanya. "Pokoknya namanya bukan Ciaz," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, spesifikasi armada taksi ini nantinya akan dikurangi, dengan tujuan untuk mengurangi harga. Meskipun begitu, belum jelas spesifikasi apa yang akan dikurangi.

Suzuki Ciaz diluncurkan pertama kali di India dengan kapasitas mesin 1300 cc DOHC. PT SIS rencananya akan memboyong Ciaz di akhir tahun ini.

Small sedan Suzuki ini punya mesin K14B. Sama seperti di India, mobil ini menggunakan jantung pacu Ertiga facelift yang diluncurkan di GIIAS 2015.

Mesin ini punya tenaga 90,7 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Untuk transmisinya, Suzuki Ciaz punya dua jenis, laiknya Ertiga, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percetapan. Tentunya dengan sedikit penyesuaian.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini