Sukses

Kecelakaan Lamborghini di Kelapa Gading Dikritik Media Asing

Inautonews mengkritisi si pengemudi yang tampaknya tidak benar-benar tahu apa yang harus dilakukan di balik kemudi supercar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah Lamborghini Gallardo mengalami insiden pada Minggu (6/9) lalu yang menabrak pengendara skutik. Kecelakaan yang terjadi di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini menyebabkan seorang wanita yang mengendarai skutik harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Rupanya, insiden ini turut menarik perhatian media mancanegara, yaitu Inautonews. Menurut media asal Rumania tersebut, si pengemudi tampaknya tidak benar-benar tahu apa yang harus dilakukan di balik kemudi supercar, terlebih saat melalui kota yang padat lalu lintas.

Inautonews menyoroti aksi pengemudi supercar berlogo banteng tersebut yang memacu kendaraan dengan kecepatan yang berlebihan hingga kehilangan kendali. Akibatnya, Gallardo ini baru benar-berhenti setelah menabrak separator jalan sekalipun telah menabrak pengendara skutik.

Lebih lanjut, media ini juga mengkritisi perilaku sembrono pengemudi Gallardo tersebut. Dijelaskan, ia berkendara dalam kondisi tidak membawa dokumen kelengkapan kendaraan.

Adapun Lamborghini Gallardo yang mengalami insiden merupakan hasil rancangan Italdesign Giugiaro dengan garapan desain akhir oleh Luc Donckerwolke. Lamborghini memproduksi Gallardo lebih dari 14 ribu unit dalam kurun waktu 2003 sampai 2013.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.