Sukses

Beli Copen Sekarang, Datang Awal Tahun Nanti, Mengapa?

Sejak diluncurkan sampai saat ini, hanya ada satu yang bikin SPK.

Liputan6.com, Kuningan Daihatsu Copen sukses menggoda konsumen Indonesia dengan desain sporty dalam sosok mungil. Sayangnya harga yang tinggi membuat mobil ini baru laku satu unit.

"Banyak yang minat dengan Copen. Tapi, sejak diluncurkan sampai saat ini, yang jadi bikin SPK baru satu unit, Agustus kemarin," ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International, Daihatsu Sales Operation, yang ditulis Kamis (3/9/2015).

Di luar itu, Hendrayadi menjelaskan jika Copen baru akan diterima konsumen pada tahun depan. Hal ini disebabkan banyaknya proses, mulai dari waktu pengiriman dan proses administrasi, mengingat Copen adalah mobil Completely Built Up (CBU). "Dari Jepangnya dikirim sampai di sini 3-4 bulan. Karena Copen itu CBU, plat nomornya akan lebih lama karena menunggu form A," bebernya.

Lebih lanjut, proses administrasi untuk form A itu memakan waktu sekitar satu bulan. "Jadi, kita bilang ke konsumen prosesnya sekitar 5 bulanan," tuntasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.