Sukses

Mobil Dibikin Nyaman ala Pesawat, Kenapa Tidak?

Kursi pijat, mini bar, dan ambient light dibenamkan untuk membangun kesan mewah nan nyaman pada mobil.

Liputan6.com, Serpong - Mobil dengan konfigurasi tujuh penumpang mungkin sudah biasa. Tapi bila ada kendaraan yang menawarkan fasilitas pesawat terbang kelas eksekutif mungkin belum sering ditemui.

Nah, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, para perusahaan pendukung industri roda empat yang menyediakan solusi interior mobil turut ambil bagian.



Liputan6.com yang menyambangin hall 1 arena ICE BSD, Tangerang pun menemukan sebuah kendaraan yang menarik ditilik. Mobil berbasis Mercedes-Benz Sprinter, interiornya dibuat mewah juga nyaman.

Adalah baZe, sebuah perusahaan spesialis interior kendaraan yang memamerkan solusi untuk menghadirkan ruang kabin nyaman.



"Kita buat sesuai kemauan konsumen. Meskipun, kami juga menyediakan template-nya," terang Umbu Tunga M, Marketing Manager PT Bahana Selaras (baZe).

Untuk kendaraan seperti Mercedes-Benz Sprinter, baZe menyediakan delapan pilihan layout. Konsumen pun bebas melakukan kostumisasi dari contoh yang ada.



"Mereka bebas, mau nambah mini bar juga bisa," imbuh dia. Selain Mercedes-Benz Sprinter, baZe juga menyediakan solusi interior untuk Toyota Hiace juga Alphard.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk menghadirkan suasana nyaman di dalam kabin, baZe membenamkan kursi dengan three points seatbelt dengan fasilitas pijat. Kemudian, tiga kursi penumpang di baris berikutnya dapat dilipat dan difungsikan sebagai meja.



"Plafon kabin juga kami beri sentuhan mewah dengan menyematkan ambient light dan lampu baca. Pokoknya sudah seperti pesawat," klaim Umbu.



Menyoal harga, pengerjaan interior ini memakan biaya mulai dari Rp 181 juta hingga Rp 250 jutaan. Harga bisa semakin tinggi tergantung permintaan. "Untuk waktu pengerjaanya, itu bisa 10-15 hari untuk Toyota Hiace," tuntas Umbu.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.