Sukses

Renault Lodgy Siap Tantang Avanza Cs

Renault Lodgy resmi diperkenalkan kepada konsumem Tanah Air di gelaran Gaikindo Indonesia Internarional Auto Show.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Renault Lodgy resmi diperkenalkan kepada konsumem Tanah Air di gelaran Gaikindo Indonesia Internarional Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Renault membekali Lodgy dengan mesin K9K berkapasitas 1,5 liter yang hasilkan dua varian tenaga, yaitu 83,8 Tk dan 108,4 Tk. Mesin ini sama dengan Renault Duster yang telah diperkenalkan sebelumnya.

Multi-Purpose Vehicle (MPV) ini akan menjadi penantang serius Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio yang telah lebih dulu diperkenalkan di Tanah Air. Mobil ini diproduksi di manufaktur Renault-Nissan di Chennai, India.

Meskipun begitu, Lodgy Indonesia nantinya akan ada perbedaan dengan versi India, misalnya pada kombinasi warna interior dan eksterior.Rencananya Renault akan menyediakan varian diesel dan bensin untuk Lodgy.

Sementara itu, konsumen harus menunggu hingga smester dua tahun depan. Karena itu pula, Renault belum menetapkan harga untuk mobil ini.

"Kita belum setting harga betulan. Cuma kalau boleh kasih ancar-ancar, kita akan isi celah antara Avanza dan Innova," ujar Ario Soerjo, Sales & Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Renault.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini