Mercedes-Benz Boyong Minibus Mewah di IIMS

Oleh Yongki Sanjaya pada 20 Agu 2015, 13:26 WIB
Diperbarui 20 Agu 2015, 13:26 WIB
Mercy Goda Penglaju Ibukota dengan Minibus Premium Sprinter
Perbesar
Sprinter ditujukan untuk mobilitas masyarakat antar kota di Indonesia yang cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang ke-23 dimanfaatkan oleh Mercedes Benz Indonesia (MBI) untuk menampilkan minibus mewah andalannya, Sprinter. Kendaraan ini ditujukan bagi para konsumen atau perusahaan transportasi eksekutif untuk segmen premium.

Dijelaskan Olaf Petersen, Director of Commercial Vehicle Sales MBI, mobilitas masyarakat antar kota di Indonesia cukup tinggi. Oleh karenanya, kendaraan untuk transportasi antar kota jarak menengah pun berkembang pesat.

"Sebagai pemimpin di kelas kendaraan premium, kami menawarkan Mercedes Benz Sprinter untuk memberikan pengalaman berkendara minibus yang berkualitas di Indonesia," ujar Olaf, yang ditulis Kamis (20/8/2015).

Menurut Olaf, Sprinter ini juga sudah dipercaya oleh pengusaha transportasi di Indonesia terutama yang bergerak di bidang angkutan travel. Salah satu contohnya, Olaf menyebut jika Sprinter telah digunakan untuk melayani rute Jakarta Bandung.

"Bandara internasional di Jakarta pun telah memilih 15 unit Sprinter sebagai alat transportasi mereka karena terbukti konsumsi BBM lebih rendah dibandingkan kendaraan dari kompetitor lain," ucapnya.

Mercedes Benz Sprinter memiliki kabin yang lapang dengan kapasitas antara 14 hingga 22 tempat duduk tergantung dari tipe. Selain itu, keunggulan minibus ini juga telah menggunakan bodi monokok layaknya sedan.

Sebagai jantung mekanis, Sprinter didukung mesin diesel 4-silinder berkubikasi 2.143 cc dengan output 150 Tk dan torsi maksimal 330 Nm pada 2.400 rpm. Mesin yang digunakan oleh minibus ini telah memenuhi standar emisi Euro 3 dan dikatakan memiliki penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

"Kami terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan pasar di segmen kendaraan komersial premium. Mercedes Benz Sprinter hadir dengan beragam fitur keselamatan unggulan namun tetap ekonomis dalam hal biaya operasional dan pemeliharaan," tandasnya.

(ysp/gst)