Avanza dan Veloz Beda 'Kelas'

Oleh Yongki Sanjaya pada 13 Agu 2015, 10:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2015, 10:00 WIB
Toyota Grand New Avanza
Perbesar
PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz (Foto: Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menambah varian Veloz pada Avanza pada 2011. Varian ini sengaja diciptakan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang berselera sporty.

Rupanya, kehadiran Veloz membuat bingung para jaringan dealer dan tenaga penjual ketika memasarkan produk. Hal ini pun menjadi pertimbangan PT TAM yang kini memisahkan Veloz menjadi salah satu model tersendiri yang terpisah dari keluarga Avanza.

"Pada generasi sebelumnya Avanza dan Veloz kurang jelas pemisahannya. Saat ini, kita ingin fokus pada konsumen yang akan kita sasar," ungkap Vice President PT TAM, Suparno Djasmin, saat peluncuran Grand New Avanza dan Grand New Veloz, Rabu (12/8/2015).

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika karakter konsumen antara Avanza dan Veloz berbeda. Untuk itu, Veloz menjadi model tersendiri yang ditujukan bagi konsumen yang memginginkan segala aspek dan fitur pada Avanza namun dengan desain yang sporty.

"Avanza penekanannya pada konsumen yang menginginkan mobil yang agresif namun mengakomodir keluarga dengan fitur yang canggih dan mewah. Untuk konsumen yang menginginkan tampilan yang agresif dan sporty agar memilih Veloz," urainya.

Tambah Varian

Pada generasi sebelumnya, Toyota hanya memasarkan Veloz dalam pilihan mesin 1,5 liter. Namun pada generasi teranyar, Veloz juga hadir dalam pilihan mesin 1,3 liter.

Bertambahnya opsi mesin ini dilakukan PT TAM karena banyak konsumen yang menginginkan Veloz dengan mesin 1,3 liter. Mengingat Avanza penekanannya lebih kepada mobil keluarga dengan gaya agresif dan mewah, PT TAM lantas menghadirkan Veloz dengan mesin yang lebih kecil.

"Banyak konsumen yang ingin memiliki Avanza 1,3 namun dengan desain agresif dan sporti yang menjadi alasan hadirnya Veloz 1,3," tandasnya.

(ysp/gst)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya