Sukses

Terkait Bea Masuk, Maserati Belum Berani Keluarkan Harga

Berapa harga Maserati Quattroporte generasi keenam yang baru rilis?

Liputan6.com, Jakarta - PT Auto Trisula Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Maserati, hari ini (11/8/2015) resmi memperkenalkan sedan sport empat pintu Maserati Quattroporte generasi keenam di Pasific Place, Jakarta.

Meskipun telah diperkenalkan, Maserati Indonesia melalui Ismail Ashlan selaku Public Relations Manager enggan menyebut harga pasti mobil yang diproduksi di Turin dan Modena, Italia tersebut.

"Kami belum bisa menginformasikan berapa harga Maserati Quattroporte ini," katanya. Meskipun begitu, Ismail mengatakan bahwa dalam beberapa waktu ke depan harga mobil ini akan segera dirilis. Hal ini sendiri disebabkan karena perubahan bea masuk.

"Bukan hanya Quattroporte, semua produk kita revisi harganya setelah bea masuk CBU ditetapkan naik," tutur Ismail.

Meskipun begitu, kenaikan ongkos tersebut tidak langsung meningkatkan harga jual. Menurutnya, harga tidak naik serta merta mengikuti kurs dolar. Mereka memiliki harga tetap dengan perhitungan tertentu. Lantas, berapa perkiraan harganya?

Menurut laman Car and Driver, harga dasar Maserati Quattroporte adalah US$ 108.700 atau sekira Rp 1,5 miliar (Kurs: Rp 13.597/US$). Harga ini akan sangat fleksibel, mengingat konsumen dapat mengkustom Quattroporte sesuai dengan keingingannya.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.