Sukses

Juke Dapat Penantang Baru

Niro pernah diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2013.

Liputan6.com, Slovakia - Segmen kendaraan compact SUV atau crossover kini semakin digandrungi konsumen. Pabrikan otomotif dunia pun berlomba menghadirkan model crossover pada lini produksi mereka.

Menyadari perkembangan pesat yang dicapai kompetitor membuat para petinggi Kia langsung memberi lampu hijau pada Niro untuk diproduksi. Konsep ini menurut jadwal akan dilepas ke pasaran pada 2018.

Dilansir Autoexpress, Senin (10/8/2015), konsep Kia Niro menawarkan desain yang tegas dan funky. Sementara itu, lekuk bodi pada Niro bergaya montok dengan desain fasia Tiger Nose sebagai ciri khas Kia. Sinyalemen menunjukkan jika versi produksi Niro memiliki dimensi lebih tinggi dari konsep yang pernah diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2013.

Model ini pun dipersiapkan menjadi amunisi Kia untuk bersaing dengan Nissan Juke dan Renault Captur. Kedepannya, Kia berpotensi menyuguhkan berbagai paket personalisasi termasuk di dalamnya tampilan bergaya offroad.

Kia telah menyiapkan tiga opsi dapur pacu dan dua transmisi untuk konsep Niro antara lain mesin bensin tiga silinder 1,0 liter, mesin bensin 1,6 liter turbo, serta mesin Diesel 1,7 liter. Untuk transfer daya, tersedia girboks manual enam percepatan untuk versi standar dan opsi girboks tujuh percepatan dual clutch. Niro kabarnya hanya akan tersedia dalam pilihan penggerak roda depan.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.