Sukses

Begini Cara Unik Hindari Incaran Maling Motor

Langkah ini dilakukan si pemilik Yamaha Tenere karena aparat kepolisian dianggapnya tidak mampu menghentikan aksi curanmor.

Liputan6.com, Sao Paulo - Sepeda motor menjadi barang incaran favorit para pencuri. Tidak hanya di Indonesia, sepeda motor juga sering menjadi target pencurian di Brasil.

Menyadari tingginya angka pencurian sepeda motor, seorang pemilik Yamaha Tenere dengan sengaja mengubah warna tunggangannya. Padahal, sepeda motor ini baru saja ia beli dan belum pernah dikendarai.

Dilansir Autoevolution, Jumat (31/7/2015), sepeda motor ini dengan sengaja dicat ulang dengan warna oranye cerah. Ia melakukan aksi tak lazim ini akibat tingginya angka pencurian di Negeri Samba.

Dijelaskan, langkah pertama yang dilakukan oleh pemilik adalah mengecat Yamaha Tenere itu dengan warna dasar putih. Setelah itu, seluruh bodi sepeda motor dicat dengan warna oranye terang yang mampu berpendar dalam gelap.

Adapun tujuan pemilik Yamaha Tenere ini adalah agar si pencuri kerepotan saat menjual kembali usai dicuri. Warna cat ini ia pilih agar mudah dicari oleh polisi terutama saat malam hari jika seandainya sepeda motor tersebut hilang.

Lebih lanjut, pemilik Yamaha Tenere ini sebenarnya tidak suka dengan cara mengecat tunggangannya dengan warna yang tidak sedap dipandang mata. Ia terpaksa melakukan hal yang menyebalkan karena aparat kepolisian dianggapnya tidak mampu menghentikan aksi curanmor yang marak di Brasil.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini