Tidak Jera, Chevrolet Akan Buat Mobil Keluarga Global Lagi

Oleh Rio Apinino pada 29 Jul 2015, 19:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2015, 19:00 WIB
[FOTO] Begini Serunya Klub Mobil Kalau Kumpul
Perbesar
Aneka mobil Chevrolet Spin dengan berbagai macam warna tampak berjejer rapi

Liputan6.com, Detroit - Chevrolet mengumumkan telah menginvestasikan uang US$ 5 miliar dengan fokus mengembangkan mobil keluarga untuk pasar global.

"Penguatan posisi Chevrolet melalui investasi besar ini konsisten dengan strategi global kami untuk memastikan pertumbuhan yang menguntungkan dalam jangka panjang," kata Presiden General Motors, Dan Ammann dikutip dari Autoblog, Rabu (29/7/2015).

Dengan memproduksi mobil keluarga untuk menggantikan mobil yang ada, Chevrolet berharap dapat meningkatkan daya saing serta merebut pasar global.

"Mengantisipasi pertumbuhan industri otomotif di 2015 hingga 2030 di luar pasar yang matang, Chevrolet akan mengambil langkah strategis untuk memantaafkan pertumbuhan tersebut," kata Amman.

Mobil ini akan dibuat dengan berbagai kelebihan. "Mobil keluarga ini difokuskan pada konektivitas, keamanan, dan efisiensi bahan bakar," kata Mark Reuss, Wakil Presiden Eksekutif GM.

Saat ini, mobil keluarga tersebut sedang dikembangkan oleh tim insinyur dan desainer. Ditargetkan, mobil keluarga ini dapat memenuhi harapan masyarakat.

Nantinya, mobil keluarga ini akan diproduksi dan dijual ke beberapa negara seperti Brazil, Tiongkok, India, dan negara berkembang lainnya.

(rio/sts)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya