Sukses

Uji Kemampuan All New Ford Everest di Negeri Gajah Putih

Kemampuan SUV berlambang oval biru ini akan diuji diberbagai medan jalan.

Liputan6.com, Jakarta - All new Ford Everest telah resmi dipasarkan di kawasan ASEAN dimulai dari pasar Thailand. Setelah Negeri Gajah Putih, wilayah pemasaran sport utility vehicle (SUV) asal Amerika ini bakal diperluas dan Indonesia menjadi negara tujuan berikutnya.

Peluncuran generasi terbaru Everest ini rencananya dilangsungkan di ajang pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015 pada 20 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan.

Sebelum resmi mengaspal di Tanah Air, Ford Motor Indonesia (FMI) mengajak sejumlah media nasional termasuk Liputan6.com untuk melakukan test drive di Chiang Rai, Thailand pada 30 Juli 2015.

Kemampuan SUV berlambang oval biru ini akan diuji diberbagai medan jalan baik on road maupun off road dengan jarak tempuh mencapai 140 km. Adapun unit yang digunakan merupakan Ford Everest tipe 4x4.

Lintasan off road akan menjadi tempat pengujian yang sesungguhnya bagi SUV dengan dengan ground cleareance 225 mm tersebut. Diharapkan pula, lintasan yang dilalui nanti dapat menguji water-wading setinggi 800 mm yang dimiliki all new Everest.

Sebagai informasi, all new Ford Everest hadir dalam dua pilihan mesin, yakni diesel Duratorq 3,2 liter TDCi lima silinder yang mampu memproduksi daya sebesar 197 Tk dan torsi 470 Nm, serta diesel Duratorq 2,2 liter TDCi empat silinder berkekuatan 158 Tk dengan torsi 385 Nm.

All new Ford Everest juga dilengkapi dengan SYNC 2, Active Park Assist. Adapula fitur yang pertama di kelasnya, yaitu Curve Control dan Blind Spot Information System dengan Cross Traffic Alert.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.