Sukses

Belum Dikirim ke Konsumen, Hyundai Creta Sudah Tabrakan

Kecelakaan seperti ini jarang terjadi di dunia.

Liputan6.com, New Delhi - Hyundai beberapa waktu lalu memperkenalkan Creta pada publik dunia di India. Hanya selang beberapa hari setelah diluncurkan, kabar menyebutkan jika sport utility vehicle (SUV) ini sudah mengalami kecelakaan pertamanya.

Parahnya lagi, insiden ini terjadi saat pengiriman mobil ke konsumen belum dimulai. Adapun kondisi mobil pasca insiden menyebabkan ringsek pada bagian muka.

Dilansir Motoroids, Jumat (24/7/2015), menurut dugaan sementara, Hyundai Creta nahas ini adalah mobil demo ataupun mobil yang digunakan untuk test drive media.

Kerusakan pada SUV ini meliputi headlamp sebelah kanan, bumper depan, fender berikut velg roda. Tak luput, kaca depan Creta juga retak akibat kerasnya benturan.

Menurut dugaan, penyebab insiden ini akibat mobil hilang kendali saat dipacu dalam kecepatan tinggi. Ada juga yang menyebutkan jika mobil ini menghantam kendaraan besar seperti truk contohnya.

Dari kerusakan tersebut juga memperlihatkan jika struktur bodi dan rangka pada Creta mampu meredam hantaman dalam kecepatan tinggi. Sementara itu, tidak terlihat adanya kerusakan pada kabin.

Kondisi seperti ini memperlihatkan kemampuan mobil yang memberi perlindungan maksimal bagi penumpang maupun pengemudi di dalam kabin saat terjadi kecelakaan berat.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.