Sukses

Pikap Baru Toyota Dilengkapi Kamera GoPro

Toyota memasangkan kamera standar GoPro untuk tingkatkan penjualan pikapnya, Tacoma.

Liputan6.com, California - Tacoma menjadi model pertama Toyota yang dilengkapi dengan kamera standar GoPro. Penambahan aksesoris ini bertujuan agar penjualan model ini lebih tinggi.

Tacoma yang berada di segmen pikap ini memiliki pangsa pasar yang cukup spesifik. Karena itulah Toyota memberikan penambahan aksesoris. Menurut mereka, GoPro sedang naik daun, banyak orang menginginkannya.

Kamera GoPro menjadi kesayangan mereka yang ingin mendokumentasikan semua kegiatannya di luar ruangan. Ini juga cocok dengan tujuan Toyota yang memang menyasar orang-orang yang suka berpetualang menggunakan pikap.

Apalagi, saat ini Tacoma memiliki pesaing serius setelah satu dekade menguasai segmen ini, misalnya dari Chevrolet Colorado dan GMC Canyon. Untuk diketahui, sebagaimana dilaporkan Carscoops, sampai Juni ini lebih dari 88 ribu Tacoma telah terjual di AS.

Selain berpengaruh bagi Toyota, kerja sama ini juga penting untuk GoPro sendiri. Sama seperti Toyota, dominasi mereka di segmen kamera luar ruangan juga sedang ditantang serius dengan kamera-kamera anyar dari Sony dan Nikon.

Adapun Toyota Tacoma sendiri telah memasuki generasi ketiga setelah pertama kali diproduksi pada 1995. Pertama kali dirilis di gelaran Detroit Auto Show awal tahun lalu, Tacoma generasi ketiga ini dilengkapi dengan dua varian mesin.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.