Sukses

Mobil Legenda Hollywood Dilelang

Mobil milik legenda Hollywood, Steve McQueen, akan dilelang di Rumah Lelang Mecum Daytime di Monterey, California, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Monterey - Mobil milik legenda Hollywood, Steve McQueen, akan dilelang di Rumah Lelang Mecum Daytime di Monterey, California, Amerika Serikat (AS) pada 13 hingga 15 Agustus.

Adapun mobil yang dimaksud adalah Porsche 930 yang diproduksi pada 1976. Nantinya, sebagaimana dilaporkan Autoblog, sebagian dari hasil penjualan ini akan disumbangkan untuk almamater McQueen.

"Mobil ini kaya akan sejarah," kata Chad, anak McQueen. Apalagi, menurut Chad, mobil ini adalah mobil terakhir milik ayahnya yang meninggal pada 1980 tersebut.

Masih menurut Chad, ayahnya sering memodifikasi mobil ini kecil-kecilan. McQueen, misalnya, memodifikasi dashboard atau lampu belakang.

Selain mendapat satu unit mobil, pembeli juga nantinya akan mendapatkan sertifikat keaslian dari Porsche, catatan perbaikan, buku manual serta brosur penjualan asli.

Untuk berpartisipasi dalam lelang ini, seseorang harus mendaftarkan diri dengan uang pendaftaran sebesar US$ 100. Nantinya, acara akan disiarkan langsung di jaringan NBC Sports serta di laman resmi Mecum (mecum.com).

Adapun Porsche 930 ini dilengkapi dengan mesin non-intercooled 3,0 liter yang hasilkan tenaga hingga 234 Tk.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini