Sukses

Kawasaki ER-7 Masuk Dapur Produksi?

Dalam bulan ini, tersiar kabar bahwa Kawasaki siap memperkenalkan naked bike terbaru mereka untuk tahun depan, ER-7.

Liputan6.com, Paris - Dalam bulan ini, tersiar kabar bahwa Kawasaki siap memperkenalkan naked bike terbaru yang akan mengaspal tahun depan, ER-7.

Seperti yang dilaporkan Morebikes, Kawasaki ER-7 akan hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar dari 649 cc serta beberapa fitur keselamatan standar seperti pengereman ABS dan beberapa kontrol traksi dasar.

Dilaporkan pula, naked bike ini akan hadir dengan bentuk yang semakin menyerupai motor gede (moge) Kawasaki lain, misalnya H2.

ER-7 ditaksir bakal dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan ER-6, yaitu sekira 6.000 pound sterling atau sebesar Rp 125,4 juta (Kurs: Rp 20.902/pound sterling).

Rumor ini pertama kali muncul di Perancis, negara dimana ER-6 sangat populer. Hal ini berkaitan pula dengan kebijakan pembatasan emisi di wilayah tersebut.

Dengan peraturan penerapan Euro 4 yang rencananya akan segera diberlakukan untuk semua motor di Eropa, mesin ER-6 jelas tidak akan memenuhi standar. Sebabnya, saat pertama kali diciptakan, model ini dirancang hanya untuk memenuhi standar Euro 3.

Tetapi, meskipun alasannya cukup rasional, bisa jadi hal ini tetap akan menjadi rumor. Pasalnya, media Perancis telah mengabarkan bahwa Kawasaki akan memproduksi ER-7 sejak 2008 silam dan belum direalisasikan sampai saat ini.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini