Sukses

Trio Sedan Murah Asal Jerman

Kelebihan itu dijumpai pada deretan sedan midsize buatan Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Kenyamanan dan kemewahan pada sebuah kendaraan biasanya diidentikkan dengan mobil mewah. Namun demikian, dua kelebihan itu rupanya tetap dapat dijumpai pada deretan sedan midsize buatan Eropa yang banyak beredar di jalanan kota besar.

Selain itu, sedan memang didesain untuk mengejar kenyamanan dan gaya saat melaju di jalan. Keunggulan lain yang ditawarkan sebuah sedan adalah memiliki fitur dengan tingkat keselamatan tinggi yang mampu diandalkan.

Cita rasa premium ini rupanya selalu dihadirkan oleh trio raksasa otomotif Jerman; Mercedes Benz, BMW, dan Audi. Fokus terhadap detail pengerjaan di tiap kendaraan menjadikan jajaran sedan buatan ketiga pabrikan ini begitu baik meskipun dilepas dengan rentang harga relatif 'terjangkau'.

Berikut ini deretan sedan entry level dengan cita rasa premium seperti dilansir Autoshive, Minggu (19/7/2015):

1. BMW Seri 3

Foto: BMW India

Di antara sekian banyak sedan midsize yang beredar di pasaran global, BMW Seri 3 masuk ke dalam golongan sedan dengan tampilan mewah dan sporti namun dilepas dengan harga relatif terjangkau di kelasnya.

Mobil ini dapat menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang mengidamkan BMW Seri 5 maupun Seri 6 namun berkantong terbatas. BMW Seri 3 saat ini masih dianggap sebagai mobil dengan fasilitas eksekutif yang menggabungkan antara elemen performa, desain yang sporti, serta fitur keselamatan yang mumpuni.

Menyoal harga, BMW Indonesia melepas Seri 3 dengan rentang harga Rp 685 sampai 785 juta.

2. Audi A4

Foto: BBC

Audi merupakan pabrikan Jerman selanjutnya yang memiliki deretan sedan terbaik. Pabrikan berlogo empat cincin ini memiliki model A3 yang digandrungi penggemar mobil dan A4 yang memiliki kualitas pengerjaan yang brilian.

Bicara soal sedan 'harga kaki lima dengan kualitas bintang lima', Audi A4 yang cocok berada dalam daftar ini. Audi A4 menghadirkan gaya yang berkelas serta memberi kenyamanan yang diklaim lebih dari sedan lain.

Seperti tradisi Audi pada tiap mobil garapannya, Sedan ini menawarkan kemewahan dengan segudang fitur canggih dan luar biasa sebagai standar dalam kendaraan.

Adapun PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia memasarkan A4 dengan harga mulai dari Rp 660 juta.

3. Mercedes-Benz C-Class

Foto: Caricos

Mercedes-Benz selalu memuncaki kompetisi mobil dengan fasilitas eksekutif yang ada di dunia. Pabrikan asal Stuttgart ini pasti menyuguhkan sisi elegan dan gaya di tiap mobil yang dibangun.

Untuk bersaing di kelas sedan midsize, Mercedes akan menjagokan model C-Class. Jika BMW Seri-3 menawarkan unsur sporty dan kesenagan berkendara, maka Mercy C-Class mengunggulkan kenyamanan dan kesempurnaan kualitas sebuah mobil.

Mobil ini akan sangat cocok bagi Anda yang ingin terlihat lebih elegan dan tidak urakan layaknya citra khas mobil sport.

Di Indonesia, Mercy C-Class dipasarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 639 juta sampai Rp 2,259 miliar.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini