Sukses

Ini Penantang Honda Freed dari Toyota

Sienta hadir sebagai mobil keluarga untuk berkemah atau kegiatan outdoor lainnya.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota baru saja meluncurkan compact MPV untuk pasar Jepang yang dinamai Sienta. MPV ini hadir dengan sistem tenaga hibrida.

Dilansir Leftlanennews, Senin (13/7/2015), bentuk Sienta ini mengadopsi desain sepatu trekking sesuai dengan tujuan penggunaan mobil ini sebagai mobil keluarga untuk berkemah atau kegiatan outdoor lainnya.

Adapun fitur unggulan pada MPV tiga baris ini adalah tempat duduknya yang bergaya stadium seat yang posisinya semakin  tinggi di tiap barisnya. Tujuannya, agar anak-anak dapat melihat pemandangan di luar jendela menikmati pemandangan sepanjang perjalanan.

Sienta hadir dengan warna-warna cerah seperti kuning, biru, dan hijau cerah. Beberapa versi hadir dengan tambahan aksen biru atau perunggu pada gril dan spion.

Untuk jantung mekanis, Sienta didukung dengan dua opsi mesin yaitu 1,5 L hibrida dengan output masing-masing 73 Tk untuk mesin bensin dan 60 Tk untuk motor listrik. Selain itu, terdapat juga mesin bensin dengan output 79 Tk.

MPV ini juga telah ditunjang dengan berbagai fitur keselamatan terkini yang meliputi Safety Sense C, automatic high-beams, lane departures, serta indikator peringatan saat akan terjadi benturan. Fitur-fitur ini terdapat pada Sienta dari berbagai tipe.

Toyota mulai memasarkan Sienta pada 17 Juli mendatang. Di kelasnya, Toyota Sienta akan menjadi penantang serius Honda Freed yang sudah bermain di segmen compact MPV.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini