Sukses

Perlengkapan Ini Bikin Perjalanan Mudik Jadi Sumringah

Perlengkapan pendukung ini bertujuan agar perjalanan lebih lancar dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan perjalanan mudik dengan mobil pribadi tentu harus dengan persiapan yang matang. Tidak hanya persiapan fisik pengemudi dan teknis pada mobil, perlengkapan pendukung juga wajib disiapkan.

Adapun perlengkapan pendukung ini bertujuan agar perjalanan lebih lancar dan menyenangkan. Perjalanan yang memakan waktu cukup lama pun tidak terlalu dirasakan.

Berikut beberapa barang yang perlu Anda bawa untuk mendukung perjalanan mudik yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Hiburan di mobil

Jika anda melakukan perjalanan mudik terlebih dengan mengajak buah hati dalam perjalanan pasti akan sering mendengar celotehan mereka tentang berapa lama lagi tiba ditujuan. Pertanyaan seperti ini lazim ditanyakan ketika si bocah sudah mulai bosan dalam perjalanan.

Jadi pastikan membawa beberapa mainan kesukaan si anak atau bisa juga pasang permainan di smartphone atau komputer tablet. Agar Anda tidak larut dalam kebosanan, siapkan pula lagu-lagu maupun film favorit yang bisa mengusir rasa bosan selama perjalanan.

2. Makanan dan minuman ringan

Melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh sebaiknya membawa air mineral, jus, buah-buahan, atau makanan ringan lainnya untuk bekal. Makanan ringan seperti ini bermanfaat untuk mengganjal perut saat lapar, namun belum bisa berhenti untuk makan.

Letakkan makanan dan minuman tersebut ditempat yang mudah dijangkau dan tidak menghalangi pandangan saat mengemudi. Adanya dua perlengkapan ini membuat anda tetap sumringah saat melakukan perjalanan mudik yang jauh sekalipun.

(ysp/ian)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini