Sukses

Ini yang Berubah dari Honda CB150R

Velg pada CB150R yang kini menggunakan desain palang 10 dengan bentuk dasar bergaya huruf 'Y'.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Agustus mendatang menjadi waktu yang penting bagi PT Astra Honda Motor (AHM). Agen pemegang merek sepeda motor Honda ini akan meluncurkan dua model sekaligus di bulan kemerdekaan Indonesia.

Belum genap seminggu Honda merilis teaser Sonic 150, kali ini AHM melalui akun Welovehonda Indonesia kembali mengedarkan teaser Honda CB150R terbaru. Apa saja perubahan pada naked sport bike ini yang dibocorkan teaser?

Sumber: Welovehonda Indonesia

Desain buritan pada CB150R ini bergaya agresif dengan garis-garis tegas pada panel bodi dan spatbor belakang. Adapun desain lampu belakang (taillamp) juga berubah menjadi lebih sipit dan meruncing.

Teaser tersebut juga menampilkan velg pada CB150R yang kini menggunakan desain palang 10 dengan bentuk dasar bergaya huruf 'Y'. Desian velg ini tampaknya mengadopsi milik Honda CBR1000RR dan juga digunakan pada Sonic 150.

Waktu peluncuran naked sport bike ini pada Agustus 2015 mendatang.

Lebih lanjut, pada velg belakang juga berubah menjadi lebih lebar. Sementara itu pada velg depan, telah dipersenjatai dengan piringan cakram berdesain lebar seperti milik Sonic 150.

Sumber: Welovehonda Indonesia

Tak luput, perubahan juga terjadi pada knalpot yang lebih panjang dengan bentuk hexagonal dan tidak lagi bulat. Saluran pembuangan ini juga telah dilengkapi cover pelindung panas yang posisinya agak ke bagian atas.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.