Model 100 Tahun Maserati Cuma Ada Dua Unit di Indonesia

Oleh Septian Pamungkas pada 03 Jul 2015, 08:03 WIB
Diperbarui 03 Jul 2015, 08:03 WIB
Model 100 Tahun Maserati Cuma Ada Dua Unit di Indonesia
Perbesar
Setelah disebar ke berbagai pasar, sedan premium asal Italia yang dibuat hanya 100 unit tersebut kini mendarat di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-100, produsen mobil mewah Maserati membuat satu model khusus yang diberi nama Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition. Setelah disebar ke berbagai pasar di seluruh dunia, sedan premium asal Italia yang dibuat hanya 100 unit tersebut kini telah mendarat di Indonesia.

Untuk model edisi khusus ini PT Auto Trisula Indonesia (ATI) sebagai agen pemegang merek Maserati di Indonesia hanya mendapat jatah dua unit saja. Nah, bagi Anda yang berkocek tebal dipersilahkan untuk memperebutkan mobil dengan banderol selangit tersebut.

"Mobil ini cuma ada 100 unit di seluruh dunia dan Indonesia dapat 2 unit saja. Saat ini kami masih membuka buku pemesanan tapi kalau harga belum tidak bisa kami sampaikan," terang PR Manager Maserati Indonesia Ismail Ashlan di Jakarta, Kamis (2/7) malam.

Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition ditawarkan dalam tiga pilihan warna eksterior, di antaranya Rosso Magma, Blu Inchostro dan Grigio Pietra. Sementara velg ukuran 20 inci ada dua tipe, yakni Trofeo-design dan MC-design. Menariknya, pada center caps velg terdapat logo satu abad Maserati.

Selain itu, kap mesinnya menggunakan dry-carbon fiber yang dicat khusus senada dengan body. Sedangkan aksen carbon terdapat pada beberapa bagian, seperti rumah kaca spion, tuas pintu dan bibir spoiler belakang.

Door sills carbon fiber dengan logo 100 tahun Maserati mewarnai sektor kabin. Selain itu, jok dilapisi kulit poltrona Frau dan door trim dengan empat pilihan kombinasi warna benang untuk memberikan efek contrast stitching.

Tampilan semakin mewah berkat roda kemudi yang hadir dengan center-stripe dan contrast stitching serta karpet hitam dengan jahitan piping berwarna dan contrast stitching. Terakhir, trim carbon fiber menghiasi dashboard, jok dan headrest moulding.

Untuk diketahui, Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition diperkuat mesin berkapasitas 4.7 liter V8 berkekuatan 460 Tk dengan torsi puncak 520 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi MC Race Shift 6 percepatan electro actuated. Adapun kecepatan maksimumnya mencapai 303 km/jam

(ian/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya