Sukses

Ini Harga Kia Rio dan Picanto Platinum

PT Kia Mobil Indonesia meluncurkan Picanto dan Rio dalam varian Platinum.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di Hotel Holiday Inn Kemayoran, PT Kia Mobil Indonesia meluncurkan Picanto dan Rio dalam varian Platinum. Varian ini pun semakin memperkaya line up pada tiap modelnya.

Dijelaskan Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI, pihaknya memasarkan new Rio Platinum dengan harga Rp 242 juta dan new Picanto Platinum seharga Rp 187 juta On the Road Jakarta.

"Kedua model ini masing-masing ditargetkan terjual sebanyak 3.500-4.000 unit hingga akhir tahun," jelas Hartanto usai peluncuran, Rabu (1/7/2015).

Lebih lanjut, Hartanto optimistis jika target penjualan mampu dicapai meskipun kondisi perekonomian tengah lesu. Hal ini mengingat kondisi lalu lintas di Indonesia terutama di kota-kota besar yang kian lama semakin padat.

"Rio di segmennya nomor 3 tahun lalu lalu dibawah Toyota Yaris dan Honda Jazz. Kepadatan lalu lintas mendorong orang pilih mobil yang ringkas seperti Rio dan Picanto," beber Hartanto.

Ia pun yakin jika kedua mobil ini sanggup melawan dominasi MPV terutama di segmen low. Saat ini ada edukasi dari pasar yang mendorong orang beli mobil dengan dua baris kursi.

"Mereka berpikiran tidak perlu beli mobil 7-seater tapi baris ketiganya tidak dipakai, jadinya beli yang 2 baris," tandasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini