Sukses

Kia Rio dan Picanto Facelift Resmi Dirilis

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) resmi merilis dua model baru sekaligus, yakni New Rio platinum dan New Picanto Platinum.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) resmi merilis dua model sekaligus baru, yakni New Rio platinum dan New Picanto Platinum. Kedua model anyar Kia ini merupakan hasil karya tim desainer yang dikepalai oleh Peter Schreyer.

"PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menghadirkan Kia New Rio Platinum dan Kia New Rio Platinum yang mengalami penyegaran pada tampilan eksterior dan interior serta beberapa fitur tambahan," ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI, Rabu (1/7/2015)

Lebih lanjut, dia memaparkan, fitur terbaru yang disematkan salah satunya yaitu start/stop button engine. Fitur ini hadir untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar akan kendaraan dengan spesifikasi lebih tinggi.

Pada Kia New Rio Platinum, penyempurnaan hadir pada desain gril bergaya 'tiger nose' dengan pola yang geometris. Sementara itu, bumper depan dirancang lebih rendah dengan intake udara yang lebih luas berikut fog lamp yang terintegrasi chrome trim highlights.

Untuk jantung mekanis, Kia Rio Platinum didukung mesin 4 silinder DOHC dengan output 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal pada 13,8 kgm pada 4.200 rpm. Hatchback ini didukung transmisi otomatis empat percepatan.

"Untuk varian Platinum pada Picanto hadir sebagai facelift dan merupakan varian baru pada Rio," jelas Lawindri Liu, PR Manager PT KMI.

Kia New Picanto Platinum
Versi baru city car  ini hadir dengan penyegaran pada tampilan bold di bumper depan dan belakang. Sama dengan new Rio, desain fascia Picanto hadir dengan gril baru yang lebih luas dan bumper berciri khas Tiger Nose.

Picanto Platinum dipersenjatai mesin empat silinder 1,2 liter Dual CVVT DOHC dengan daya maksimal 87 ps pada 6.000 rpm dan torsi 12,3 kgm pada 4.000 rpm.

"Kedua model ini hadir dengan spesifikasi lebih tinggi namun dengan harga yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan pasar," tandas Hartanto.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.