Sukses

Modifikasi Serat Karbon di Mobil Sport

Sebuah bengkel khusus melayani modifikasi pembuatan body mobil sport menggunakan serat karbon.

Liputan6.com, Maryland - Sebuah bengkel bernama Vitesse | AuDessus yang berbasis di Maryland, Amerika Serikat (AS), memperkenalkan modifikasi menarik dengan mengubah body mobil sport menjadi berbahan dasar serat karbon seluruhnya.

Melansir Leftlane, Kamis (2/7/2015), body mobil disesuaikan dengan pesanan konsumen. Konsumen dapat memilih jenis serat, detail modifikasi, hingga warna body. Mereka juga bisa memilih untuk tidak mengecat body mobilnya.

Bahkan, bengkel ini dapat menghasilkan apapun dari serat karbon. Selain interior, Vitesse | AuDessus juga dapat memodifikasi interior serta komponen.

Untuk membangun body mobil yang diinginkan, Vitesse | AuDessus menyediakan alat bantu visual, termasuk sampel dari berbagai jenis serat karbon dan rendering 3D-nya. Saat ini, mereka telah menyediakan body Ferrari LaFerrari, Lamborghini Aventador, Ferrari 458, Bugatti Veyron serta beberapa McLaren, Bentley, dan Aston Martin.

Dibuat seluruhnya dengan tangan, body mobil ini dibanderol dengan harga US$ 100 ribu hingga US$ 200 ribu atau sekira Rp 1,3 hingga Rp 2,6 miliar. Harga yang cukup mahal, tetapi diklaim sesuai dengan apa yang didapatkan.

Diperlukan waktu maksimal dua minggu untuk membangun satu body, tergantung pada model dan lingkup modifikasi. Bagian yang dihilangkan selama proses modifikasi akan dikembalikan ke konsumen dalam kondisi yang baik.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.