Sukses

Yamaha India Masih Pertimbangkan Jual R25 Rakitan Indonesia

Yamaha India melalui CEO-nya masih berpikir keras akan meluncurkan R25 di negara tersebut atau tidak.

Liputan6.com, Delhi - CEO Yamaha India, Hiroaki Fujita, mengatakan bahwa mereka masih berpikir apakah akan meluncurkan Yamaha R25 di negara tersebut atau tidak.

Sebelumnya, sebagaimana dilaporkan Indiautosblog, peluncuran model baru Yamaha mungkin akan dilakukan sebentar lagi. Tetapi, Yamaha belum menjelaskan apakah mereka akan meluncurkan R25, R3, atau justru keduanya.

Beberapa waktu sebelumnya, beberapa pekerja Yamaha menyarankan perusahaan asal Jepang tersebut untuk mengeluarkan R3 saja, mengingat mesinnya yang lebih mumpuni. R3 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 321 cc, sementara R25 hanya 249 cc.

Kemudian, jika melihat pasar, maka sebetulnya Yamaha R3 juga lebih besar peluangnya. Pasalnya, di negara tersebut pasar 249 cc sudah penuh sesak. Sementara, di segmen seperti R3 masih cukup sedikit kompetitornya.

Isu mengenai peluncuran Yamaha R25 sebetulnya sudah ada beberapa minggu yang lalu. Bahkan, laman Rushlane melaporkan motor sport ini sudah tampak di sebuah dealer di kota Delhi. Sementara APM Yamaha disana mengaku mendatangkan R25 hanya untuk keperluan riset dan pengembangan saja.

Ucapan CEO Yamaha di atas seakan membuka peluang lagi jika Yamaha R25 akan benar-benar mengaspal di India. Bagaimana kelanjutannya? Kita tunggu saja.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.