GIIAS 2015 Jadi Pentas Dunia Honda BR-V

Oleh Septian Pamungkas pada 29 Jun 2015, 21:20 WIB
Diperbarui 29 Jun 2015, 21:20 WIB
GIIAS 2015 Jadi Pentas Dunia Honda BR-V

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendulang sukses lewat produk Honda Mobilio dan Honda HR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) segera memiliki produk baru yang dinamakan Honda BR-V. Model anyar ini akan diperlihatkan wujud aslinya pada pameran otomotif yang berlangsung Agustus mendatang.

"Pada 20 Agustus 2015, tepatnya di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Honda BR-V akan diperkenalkan," ujar Jonfis Fandi Marketing & After Sales Service Director HPM di Jakarta, Senin (29/6/2015).

Hal ini tentu mengingatkan kita pada dua model pendahulunya yang mendulang sukses besar, yakni Mobilio dan HR-V. Keduanya diperkenalkan Honda saat pameran otomotif terbesar di Indonesia berlangsung.

Lebih lanjut Jonfis mengatakan nama BR-V merupakan singkatan dari Bold Runabout Vehicle. Meski tidak membeberkan secara rinci maknanya, Crossover Utility Vehicle (CUV) tujuh penumpang ini menawarkan kesenangan berkendara.

"Jadi BR-V ini bagian keluarga dari HR-V dan CR-V," katanya.

Honda BR-V sendiri dibekali mesin 1.5 liter i-VTEC yang bertenaga dan efisien. Mobil ini akan dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan lengkap dan didukung dengan velg berukuran besar. Ground clearance yang tinggi memungkinkan mobil digunakan di lintasan aspal maupun offroad.

(ian/gst)