Sukses

Lusa Kia Luncurkan Picanto dan Rio Anyar

Peluncuran Kia Rio dan Picanto terbaru akan berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Kia di pasar nasional siap melunasi janji untuk meluncurkan dua model terbarunya. Kedua model anyar itu adalah Kia Rio dan si mungil Picanto.

Berdasarkan undangan resmi yang Liputan6.com terima, peluncuran kedua model terbaru pabrikan Korea Selatan itu berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara pada Rabu (1 Juli 2015).

Rencana ini tentunya sesuai dengan apa yang disampaikan Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI saat acara Media Gathering pada Februari lalu. Saat itu Hartanto mengatakan akan meluncurkan produk yang merupakan ujung tombak Kia di Indonesia pada kuartal kedua atau menjelang lebaran.

Sebagai informasi, baik Rio maupun Picanto mengalami perubahan cukup signifikan pada sisi eksterior dan interiornya. Namun belum diketahui apakah sektor mesin mengalami perubahan atau tidak.

Gril "hidung macan" yang kini menjadi ciri khas Kia tetap dipertahankan dan dibuat lebih elegan dengan lapisan krom. Selain itu, velg juga menjadi salah satu bagian utama dari ubahan yang dilakukan.

Untuk diketahui, Kia Picanto menggendong mesin 1.248 cc yang mampu menghembuskan tenaga 85 Tk pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 12.2 kg.m pada 4.000 rpm. Sementara Kia Rio mengandalkan mesin 1.398 cc 4 silinder bertenaga 105 Tk pada putaran 6.300 rpm dan torsi puncak hingga 14 Nm pada 4.200 rpm.

(ian/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.