Sukses

Aksi Ekstrem Nissan Juke Ngebut Cuma Pakai Dua Roda

Aksi yang dilakukan Terry Grant sukses menyabet penghargaan rekor dunia Guinness.

Liputan6.com, Goodwood - Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, Nissan kembali menampilkan aksi akrobatik di ajang Goodwood Festival of Speed. Untuk gelaran kali ini, Nissan menampilkan aksi ngebut hanya dengan dua roda menggunakan Juke Nismo RS.

Adapun atraksi ini dilakukan dengan mobil dalam kondisi standar. Mobil dengan bobot 1,4 ton ini hanya bertumpu di bagian sidewall ban.

Aksi ekstrem ini dilakukan menempuh jarak 1,6 km. Crossover yang dikemudikan stuntman Terry Grant ini hanya butuh waktu 2 menit 10 detik dan sukses menyabet penghargaan rekor dunia Guinness, demikian dilansir dari Autoevolution, Senin (29/6/2015).

"Saya terkejut melihat cepatnya Juke Nismo RS dan sanggup memangkas waktu 45 detik dan ini luar biasa," katanya.

Atraksi yang dilakukan Terry ini memecahkan rekor yang ia buat sebelumnya pada tahun 2011, yaitu berjalan dengan dua roda dengan catatan waktu 2 menit 55 detik.

Nissan Juke Nismo RS tunggangan Terry dipersenjatai mesin 1,6 liter turbocharged. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 218 Tk.



(ysp/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.