Sukses

Nissan Serena Terbaru Diklaim Makin Aman

MPV ini akan diluncurkan pada Juli mendatang.

Liputan6.com, Tokyo - Berhembus kabar Nissan akan melakukan penyegaran untuk model Serena. Dalam rapat pemegang saham yang digelar di Yokohama, Jepang, beberapa hari lalu, Senior Vice President Nissan Motor Corporation, Asako Hoshino menjelaskan jika MPV (multi purpose vehicle) ini akan diluncurkan pada Juli mendatang.

Dilansir Responsejp, Kamis (25/6/2015), beberapa perubahan kecil akan dihadirkan Nissan pada model Note dan Serena berfokus pada fitur keselamatan meliputi rem otomatis dan fitur pencegahan untuk salah injak pedal. Hal ini bertujuan untuk mencegah mobil ngeloyor baik ke depan ataupun ke belakang.

Tak luput, Serena juga akan mendapatkan suntikan fitur Around View Mirror sehingga mendongkrak sisi keselamatan secara komprehensif. "Buatlah minivan dan kompak minivan yang paling kaya fitur keselamatan di segmennya," ujar Hoshino.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan jika Nissan telah memiliki segudang teknologi canggih namun tidak dapat mengaplikasikannya secara maksimal. Adapun tujuan Nissan saat ini adalah berfokus untuk menerapkan teknologi yang dimiliki ke lini model yang diproduksi.

"Tujuan kami adalah fokus untuk menerapkan teknologi pada model produksi sehingga kami dapat menawarkan mobil berkualitas tinggi," jelasnya.

Lebih lanjut, Nissan berencana menyuntikkan teknologi pada tahun depan. Sebelum hal tersebut dilaksanakan, Nissan berfokus untuk investasi pada jaringan dealer dan pelatihan para staf sehingga pabrikan telah memiliki image yang kuat dan jaringan yang siap untuk menerima teknologi baru.

(ysp/ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.